Posted by: aang | February 22, 2007

susah jadi PNS


tak terasa neh diklat selama 5 minggu di ciawi telah terlewati. hari-hari yang panjang dan monoton telah usai. bahkan ini hari ke ke-4 masuk kantor di hayam wuruk. Seemas apapun sangkar itu maka burungpun ingin bebas juga. itulah kira-kira apa yang kami rasakan. ingin segera mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat ke dunia kerja.
Namun, semua butuh proses dan harus melalui tahap per tahap. apa yang kami bayangkan belum tentu akan kami alami. sementara kami ditempakan di biro organisasi dan kepegawaian sebelum di Kapper dan bidang masing-masing.
Suasana kantor terasa sepi karena 90% sudah resmi pindah ke kantor pusat di jalan pramuka. di sini yang tersisa hanya kami plus pak ade, eko, dan pak eka.
Sangat tidak kondusif, itu pendapat saya di kantor ini. karena memang sepi sekali dan senior yang harusnya mesupervisor kami datangnya paling pagi itu jam sepuluh. sementara pekerjaan itu katanya banyak sekali dan dituntut selesai. tapi entah kenapa beliau yang harusnya bertanggung jawab menyelesaikan malah sering datang terlambat. bahkan kemarin tidak masuk dan hari ini belum muncul juga tuh.
akhirnya yang kerja dengan giat hanya sekitar beberapa orang saja bisa dibilang sekitar 35% dari jumlah kami. sisanya, ada yang seperti puasa nabi Daud. hari masuk besok tidak. ada yang absen saja lalu kabur dan sore kembali lagi. ada yang nongkrong-nongkrong saja di basement. tiduran dan bahkan merokok di ruangan ber AC. MEmalukan!
Saya, karena kemarin temn-temn yang dari anggaran tidak dibriefing dulu. jadi kerjaan yang sudah ada dimulai dari nol lagi. dan saya sedang menunggu berkas-berkas yang saya minta dari tim pengambil berkas kepegawaian di pusat data kepegawain basement B.
saya pikir daripada saya keluyuran yang menyalahi jam kantor. yah saya mencoba mensiasati kekosongan waktu yang ada.
susah juga ya jadi PNS. merasa tidak produktif saat-saat ini. tapi kalau jalan keluat tanpa alasan yang mendesak takut korupsi waktu.
fiuh!

Now that’s room service! Choose from over 150,000 hotels
in 45,000 destinations on Yahoo! Travel
to find your fit.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: