Posted by: aang | March 29, 2007

ujian ujian ujian!


capek!! akhirnya ujian JFA terampil kelar juga. walaupun aku gak yakin sama hasilnya. apakah aku lulus semua mat aujian atau harus ada yang mengulang.
jadi malu!
jadi aku akhirnya membeli paket 5 jam ngenet bareng azis dan bangun. septian seh ikut tapi gak ambil paket. ya itung2 sebagai sarana ngelepas kepenatan setelah beberapa waktu ini merasa tertekan harus belajar. walaupun gak belajar tapi tetap aja kepikiran ujian.
ujian dan ujian.
dulu berpikir pengen cepet2 lulus dari STAN biar langsung kerja dan gak berurusan dengan namanya ujian. eh setelah masuk BPKP ada lagi dan itu juga sebagai sarana untuk meingkatkan kompetensi kami sebagai auditor internal. tapi mengingat juga hidup ini penuh juga dengan ujian.
untuk mencapai derajat yang lebih tinggi manusia haruslah lolos dari ujian yang diberikan oleh ALLAH.
namun, keadaan sekarang ini merasa nyaman dengan area amannya. parahnya mereka tidak mau keluar dari area amannya. malas untuk berjuang, malas untuk bersusah payah. alhasil mereka tetap saja dalam level yang sama dari waktu ke waktu. tiada perubahan justru berjalan ke belakang.
so?seperti sekarang ini. mugnkinaku diuji untuk beradaptasi abis-abisan dengan lingkungan baruku. dengan teman-teman baru yang notabene sama sekali asing dan aku tiada minat untuk bergabung dengan mereka.
tapi aku harus! aku memasuki dunia yang berbeda. dunia kantor di mana aku harus menjalin hubungan yang baik dengan mereka.
aku dulu orang yang sangat cuek. aku tidak perduli apa kata orang tentang diriku. jika mereka ingin menjadi temanku ok! tapi kalau tidak cocok denganku ya sudahlah. memangnya aku rugi. itu motoku dulu.
sekarang aku tidak boleh seperti itu.hah susah banget! kalau aku yang dulu. ya udahlah kalau mereka gak suka ma aku. masih banyak teman yang mau jalan bareng aku. lagipula i still got the money and still can have fun by myself.

tapi sekarang? kayaknya aku harus lebih dewasa dan perduli dengan mereka. makan hati terus. mereka yang selalu cuek dan tidak pernah mencoba berempati.
kadang aku ingin teriak kenapa aku harus menghabiskan wkatu dan berbagi ruang dengan dia!!!!!! tapi once again i try to take the good side of it. ya belajar untuk berbagi jadi harus bisa saling menerima satu sama lain.
itung-itung jadi latihan untuk menikah nanti. pastinya nanti aku harus bisa menerima semua sisi positif dan negatif istriku nanti. dan itu untuk selamanya. maksudnya gak mungkin khan orang ada yang berangan-angan untuk kawin cerai. sementara aku itu orangnya yang gampang jenuh dengan segala hal.

itu yang aku takutkan. sementara harus melaksanakan setengah ajaran agaman yaitu menikah, selain untuk menghindari fitnah dan zina juga tuntutan emosional dan fisik(tahulah maksudnya!)
sudah saatnya diri ini didampingi wanita yang mengerti posisi dia untukku. kadang dia harus jadi pelindungku, kadang jadi motivatorku, selain aku sebagai suami yang akan melindungi.

berat ya?maksduku aku ingin menikah paling cepat awal tahun 2009. dan itupun target kalaupun paling lambat ya akhir tahun 2009. banyak yang harus dipersiapkan.
uang pastinya. yaitu menabung untuk biaya mahar dan pernikahan.
selain itu yang tidak kalah pentingnya yiatu persiapan ruhiyah. jika ingin mendapatkan wanita yang sholehah maka aku pun harus jadi pria yang sholeh.

maka dari sekarang pun aku harus belajar untuk menjadi lebih dewasa lebih bijak dalam bertutur dan mengambil putusan, lebih bisa menekan ego, dan pintar.
selain itu banyak rencana ibadah yang ingin aku capai tahun ini. setidaknya hapalan al qur’an ingin aku tambah, hapalan hadits dan pemahaman, memahami fiqh sunnah atau kalau bisa menajdi fuqoha yaitu mengerti masalah fiqh.
argh aku harus bisa mencapai target itu.

mungkin orang berpikir ngapain susah-susah menyiksa diri dan membuat target yagn bikin kita tertekan. yah seperti yang aku bilang tadi. aku ingin keluar dari zona nyamanku . ingin berjuang lagi untuk menjadi orang yang lebih baik.
bisa gak ya????? bismillah semoga bisa


Leave a Reply

Categories

