Posted by: aang | April 16, 2007

Sehari dalam workshop persiapan procurement post review proyek world bank tahun 2007


Pertama kali masuk ruangan workshop kami merasa terintimidasi oleh senior-senior yang berada di dalam ruangan tersebut. Pertama, ketika kami masuk tidak ada satupun senior yang kami kenal. Semua kabid IPP dari semua perwakilan kantor BPKP se Indonesia. Kedua. Tidak satupun dari mereka tersenyum atau setidaknya aware dengan kehadiran kami. Jadinya kami berpikir bener gak seh kalau kami diminta ikutan workshop ini. Padahal kan itu pesertanya seluruh Kabid IPP tuh sedangkan kami cuma pegawai baru.
Fiuh jadi grogi tapi tetap aja masuk dengan sok pede dan kami langsung bergerombol.
Acara segera akan dimulai. Ternyata positive thinking doesnt always has a good effect. Semula kami berpikir kami akan diikutkan sebagai peserta workshop. Lalu entah siapa itu beberap senior yang tidak kami kenal kayaknya bukan pemegang pejabat penting deh. Menyuruh kami untuk menjadi fotografer untuk dokumentasi, sebagai pengantar mic kepada peserta yang akan bertanya, dan sebagai notulen untuk merekap pertanyaan dan beserta jawabannya. Fiuh! Enak saja pikirku. Tapi ya sudahlah mau gimana lagi. New comers must give a good first impression!
Lalu acara dimulai dengan dibuka oleh Ibu Ani Direktur Pengawasan BLN yang welcome banget kepada kami sejak hari kedatangan kami. Dan bagusnya beliau ingat betul dengan namaku dibanding teman-temanku. Gara-gara aku tampil mengesankan di depan orang-orangs sedeputi perekonomian dengan lagu Pergi Tuk Kembali. Yang lebih mengesankan lagi beliau memperkenalkan kami di depanpara kabid IPP. Then She casted my name then tell everyone in this room that i am interested to be in Aceh. It’s an Honour for me.
Lalu aku pun mulai menjalankan tugasku sebagai notulis. Lalu dengan sengaja aku pindah tempat dekat dengan port LAN cable. Setelah disetting akhirnya terhubungkan juga. Tapi it’s limited connection so i can’t acces the internet conectivity. Diutak-atik sampai pusing akhirnya kami menemukan sumber permasalahan. Yaitu menghubungi bagian yang mengatur networking di kantor ini. Hopefully!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: