Posted by: aang | May 10, 2007

tidur itu belum cukup!


ternyata tidur saja tidak cukup. itu hikmah yang aku dapat setelah lebih dari dua hari kondisi fisikku jatuh.
dulu aku pikir setelah kita tidur selama 8 jam, sebenarnya tidurku kurang dari 8 jam, bisa disebut istirahat yang cukup. jadi tidak heran kalau aku berkerja maksimal di hari kerja
dan juga di sabtu-minggu. lagipula aku bukan tipe yang suka dengan kegiatan bermalas-malasan tanpa melakukan apa-apa. bagiku waktu luang rasanya seperti aku dipaksa memakan bawang putih.
gak enak banget nganggur. sumpah! aku paling benci dengan waktu yang sangat luang dan tidak ada yang bisa aku lakukan.
hasilnya neh, aku sakit selama ….. aku tidak yakin juga. karena sampai hari ini pun aku belum bisa dikatakan sembuh. tes darahku berkata lain. hehehehehehe
mungkin sakit ini termasuk peringatan dari ALLAH. karena mungkin aku terlalu sombong dengan merasa selalu sehat sehingga tidak mengambil hari istirahat satu hari pun. yah aku pikir aku cukup sehat dengan olahraga, aku selalu naik tangga ke lantai 5, dan juga asupan gizi dalam makananku selalu aku perhatikan plus suplemen. jadi mana mungkin aku bisa sakit???
ternyata tidak!!! bisa juga sakit. akibat terlalu banyak aktivitas dan kurangnya istirahat(masih berpikir apakah tidur tiap malam masih belum bisa dikatakan istirahat?)
keajaibain yang terjadi aku yang biasanya malas sekali untuk periksa ke dokter karena kupikir “ah paling kecapekan aja. besok juga udah segeran”
tiba-tiba tubuh ini bergerak sendiri dan menuju lantai satu ke poliklinik kantor dan menemui dokter umum yang lumayan cantik.
dia mendiagnosa aku kayaknya dapat gejala tipes neh. jadi dia menyuruhku untuk tes darah. setelah tes keluar pukul 3 dan jam praktek dia sudah habis. akhirnya aku ke rumah sakit dekat kost dan aku disuruh tes darah rutin.
hasil teas darah pertama adalah negatif tipes tapi badanku sangat dingin dan  banyak keringat, dia takut kalau aku terkena deman berdarah(batinku ah gak mungkin dok. aku gak pernah digigit nyamuk kok). hasil tes darah keluar dan trombosit dalam kadar normal tapi kadar leukositku di atas normal. yang berarti ada infeksi di organ dalamku atau……..

yah jadinya aku diberi ijin untuk tidak masuk kerja selama 2 hari. tapi aku membandel tetap saja masuk.hehehehehehehe yah ampun dok. aku kan lagi dalam masa tugas audit. jadi kompensasinya sepulang kerja aku gak kemana-mana deh. janji deh istirahat!!!
ya janji. duh susah neh menjaga janji dengan diri sendiri karena kalau dilanggar gak ada yang dirugikan sehh.
hiks!
ganbatte!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: