Posted by: aang | May 16, 2007

trio wandere,konser kecil dalam rangka Festival Budaya Perancis


it started with
“ang, dre mau temeni aku nonton konser Trio Wanderer dari perancis gak?”
“apaan tuh?”
“trio, ada yang main piano, violin, ma cello dari perancis. aku dapat tiga tiket gratis”
hmm lama berpkir. duh aku sebenarnya gak begitu interested dengan musik klasik. tapi aku suka dengan kebudayaan perancis. lagipula aku pengen melakukan kegiatan yang di luar kebiasaanku. siapa tahu aku akan mendapatkan pencerahan atau semangat yang berbeda.
“ok, aku harap aku bisa.coz kayaknya diajak kosenering di puncak. tapi belum pasti juga”

selasa 15 mei 2007,
sebelum kami datang ke konser itu yang diadakan di Erasmus Heus, pusat kebudayaan belanda, kami janji bertemu di Platinum, Plangi.
ya lama juga gak ke Plangi dan my little best friend, coz dia muda banget, lagi ngidam strawjelly di resto itu. actually aku sedang ingin makan makanan yang simple. kayak kfc, bakso, atau mie ayam gitu. tapi gak masalah soalnya Platinum is one of my fave restos.
17.20
mulai memesan makanan dan minuman sambil bertukar cerita. yeah even we are boys. tapi tetap kami sama serunya dengan para wanita kalau sedang bertukar cerita.because we have something in common(rahasia Y!)
ok jam tujuh kurang kami berangkat dengan taksi. ternyata! ternyata! temanku gak tahu tempatnya dengan pasti. maksdnya erasmus itu sebelah mana. akhirnya aku telp temanku di IKJ dan teman kantor.
ketemu lah pusat kebudayaan belanda. begitu masuk aku merasakan penjagaan keamanan yang ketat(aku diperiksa dua kali neh! aneh ini kan negaraku!)
kami datang jam 8 kurang, mereka berdua kira acaranya pasti sudah dimulai. tapi aku yakin walau di tiket tertera pukul 19.30 tapi pasti dimulai pukul 20.00. guess what? i was right!
ya untunglah.
melihat tamu yang datang. penduduk indonesia mungkin sekitar 35%. sisanya orang perancis dan sekitarnya. untung saja MCnya ada 2 Indonesian n France.
acara dimulai dan penonton mulai hening, aku kagum begitu besar apresiasi mereka terhadap seni. andai saja orang Indonesia seperti itu.
aku penikmat bukan pencermat. itu yang aku tahu. maksudnya aku tidak tahu tekhnik bermain piano, violin, dan cello. tapi bisa menikmati mereka. wow it was so beatifull n peacefull.
aku sangat menikmati sekali permainan mereka dan semangat dari lagu yang mereka mainkan.
aura ruangan itu terasa sangat berbeda denga setiap lagu yang ia mainkan. aku terasa terhipnotis dengan setiap beat yang mereka bawakan. kadang membuatku terbuai seperti aku berada di padang rumput yang segar. kadang membuatku merasakan semangat yang menggebu. kadang pula memberiku perasaan yang sedih dan menyayat getika gesekan violin itu ah aku tidak bisa mendeskripsikan.
sungguh alunan itu membuatku sangat rileks bahkan aku sampai merasa ngantuk(duh malu-maluin banget yah!)
that’s it!!!
makasih banget ya bim!
oh ya tanggal 13 juni ada sirkus dari perancis juga. dan itu gratis juga. cant not wait to watch it!
duh kapan neh bisa belajar bahasa perancis.


Leave a Reply

Categories

