Posted by: aang | July 9, 2007

Searching the Pieces


aku gak tahu apa yang sedang ada dalam pikiranku saat itu. Semalam aku diramal oleh seorang pembaca tarot. Sejak awal aku tidak pernah percaya apa yang dikatakan oleh para peramal tentang masa depan. Hanya Allah saja yang tahu apa yang akan terjadi ke depan. Namun, aku mencoba menanyakan sebenarnya sifat dasar dari diriku itu apa saja. Karena aku merasa aku kurang mengenal diriku sendiri. Semua dari yang ia katakan bahwa aku adalah tipe orang yang suka cepat bosan. Entah itu bosan dengan pekerjaan, dengan hubungan asmara(halah!padahal aku menjomblo selama 3 tahun-maunya nikah aja lah), ataupun dengan kondisi sekitar. Ok aku sudah tahu sejak awal baik itu aku menyadari sendiri atau karena banyak orang yang mempunyai sixth sense mengatakan itu. Lalu aku bertanya kenapa ya aku kok bisa cepat bosan karena jujur aku juga gak tahu kenapa aku seperti ini. Cepat bosan, galau, dan tidak tahu apa yang sebenarnya yang aku inginkan. Dengan sederhana ia mengatakan kalau aku belum menemukan satu kepingan yang membuat puzzle itu menjadi lengkap. Intinya aku belum menemukan keyakinan dengan apa yang aku lakukan baik itu pekerjaan dan hubungan dengan orang lain. Keyakinan yang membuatku merasa yakin kalau aku bisa menjalaninya. Selama aku belum menemukan kepingan itu maka aku tidak akan pernah sukses menjalani segala sesuatu.

Hmmm menarik menurutku. Karena aku anggap itu sebagai nasehat psikologis dan aku merasa itu benar. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah kepingan itu berasal dari dalam diriku sendiri atau ada dalam orang lain. Artinya jika kepingan itu berasal dari orang lain maka aku harus segera mencari seseorang yang membawa kepingan itu untuk melengkapi hidupku. Jika itu berasal dari dalam diriku maka aku harus segera mencari kepingan itu agar aku bisa meraih prestasi setinggi mungkin dalam hidupku. Kepingan itu adalah keyakinan. Keyakinan akan aku bisa melakukan dan menjalani semua tantangan dan aku yakin bisa. Masalahnya adalah sekarang aku belum begitu yakin apakah semua ini adalah yang benar-benar aku inginkan. Karena sesungguhnya banyak sekali keinginan terpendamku yang belum terealisasikan. Aku tidak yakin dengan apa yang aku jalani sementara aku terus berjalan di jalan ini karena aku tidak bisa berhenti walau hanya sebentar.

Lantas dimanakah kepingan itu? Akankah aku menemukan kepingan itu? Atau aku akan gagal dengan semua yang aku lakukan karena aku belum menemukan kepingan itu? Kepingan yang membuatku lengkap 100%. Keyakinan yang membuatku bisa mengarungi samudra hidup ini. We’ll see! I must find it soon!


Leave a Reply

Categories

