Posted by: aang | September 23, 2007

Butterfly Effect (Alternate Ending Version) – sebuah resensi film lama


Judul : butterfly effects

Pemain :ashton kutcher

kita tidak busa merubah takdir kita. mungkin itu pesan yang disampaikan oleh film ini. menurut pribadi film ini bagus sekali baik dari skenario, sinematografi, visual efeknya, dan tentunya akting kutcher yang luar biasa. biasanya ia bermain di film-film komedi romantis dan mempunya label bad boy. tapi dalam film ini ia bermain brilian. ya di atas rata-rata akting dia di film dia yang lain.

film ini bercerita evan(kutcher) yang otaknya mempunyai kemampuan untuk mengubah jalannya takdir dengan kembali pada masa lalunya. di mana ia merubah salah satu kejadian yang menurutnya berdampak pada masa depannya. ini ditandainya pada masa lalu ia mengalami pingsan atau black out yaitu ia tiba-tiba tidak mengingat apa yang terjadi.

tapi sepertinya prinsip takdir ada di kuasa TUhan berlaku pada film ini. jika kita merubah salah satu kejadian pada masa lalu kita berarti merubah semua yang terjadi maupun orang-orang di sekeliling kita baik masa lalu maupun masa sekarang.

sebelumnya ia datang ke peramal untuk mencoba membaca nasib lewat garis tangan. ternyata peramal tersebut terkejut karena ia tidak mempunyai garis kehidupan dan tidak mempunyai jiwa. evan harusnya tidak berada di dunia ini. dan ibunya bercerita bahwa sebelum evan lahir ia pernah mengandung tiga kali dan selalu bayi itu mati, makanya ia menganggap evan bayi ajaibnya.

kesalahan pertama terjadi yaitu ketika evan menemui teman masa kecilnya yang juga wanita yang sangat ia cintai. dan bertanya apa saja yang terjadi ketika ia pingsan termasuk ketika ayah tiri wanita tersebut menyuruh evan memperkosanya dan difilmkan. ternyata hal itu membuka luka jiwa yang sangat dalam sehingga ia bunuh diri.

evan pun membaca journalnya yang selalu ia tulis dan kembali pada bagian di mana ia mengalami black out. yaitu tepatnya ketika ayah tiri wanita tersebut menyuruh evan dan wanita tersebut telanjang. akhirnya ia memperbaiki dengan memarahi bapak tadi dan akhirnya ia kembali ke masa depan yang tentu saja berubah. namun, tomi saudara tiri wanita tersebut tetap kejam seperti takdir sebelumnya. dan meneror mereka berdua dan tidak sengaja evan membunuhnya. akhirnya ia dipenjara. maka ia pun berencana untuk kembali pada masa lalu dan memperbaiki namun, ada saja hal yang tidak bisa ia jangkau.

sampai empat kali ia merubah tapi berakhir sedih kali terakhir ia membuat wanita tersebut mati dan ia berakhir di rumah sakit jiwa. akhirnya ia menyerah dan mencuri video kelahirannya yang direkam ayahnya. dengan memori tersebut ia mencoba kembali masa saat ia akan dilahirkan. dan ia bunuh diri dengan tali ari sewaktu di kandungan.

plot film ini sunguh mengesankan dan menyampaikan cerita dengan bagus dan brilian. my next fave movie. try to watch it. tapi ingat harus konsentrasi penuh karena kalau tidak akan bingung dengan alur plotnya.

-we can’t change the past all that we can do is try to do better in this time and future-

-all mistakes we have made is part of us. those which made us being like this. so dont regret it-


Responses

  1. baguzzzz
    filmnya keren…
    cwokna cakep…

  2. dah ntn Butterfly Effect 2 blom..??

  3. blom neh sen. emang bagus?? yang main kan yang jadi louis lane si smallville kan?

  4. good film. aku juga barusan nonton di trans tv.
    salam kenal..

  5. tegang bgt nonton film ini, ngebuat kita terus bertanya-tanya. yang gw tangkep di akhir cerita itu semua cuma mimpi panjang evan. kren bgt !!!gw paling suka tipe film kyak gini.

  6. hah?? masa mimpi panjang seh??? bukannya evan akhirnya gak jadi lahir karena dia bunuh diri oake tali ari di kandungan??? apa gue salah tangkap ya???

  7. baru baca resensinya aja kayanya udah bikin mumetzzzz….
    kaya pas nonton ‘beautiful mind’..
    selama nonton cuma bengong..
    ini maksudnya apa sih..
    kenapa semua orang nyangkain dia gila…
    ternyata oh rupanya…
    baru ngeh pas diakhirnya kl sebagian besar cerita hidupnya itu hanya halusinasi..
    sama kaya film soulmate..
    pusing euy…

  8. “Kepakan sayap kupu-kupu disini, mengakibatkan angin topan didunia lain”…..chaos teori

    bener-bener keren

  9. lho??

    pas saya nonton endingnya ga’ gitu deh (ga’ jadi lahir )

    tapi malah dia musuhin si cewek pas pertama kali ketemu di hari ultahnya,
    endingnya, dia ga’ knal sama sekali saya cewek itu, dan mereka semua bahagia.

    trus pas dia udah kerja, ketemu sama si cewek di jalan, tapi ga’ dia sapa….

    saling pandang saja, lalu pergi…

  10. bner ‘ah…

    masi idup si ashtonnya…

  11. hah neh yang mana? atua jangan-jangan belum selesai aku udah matiin. adegan itu habis ending title atau gimana?

  12. KONFIRMASI: sodara-sodara setelah saya mengingat-ingat dan bertanya ke sana kemari. ternyata saya baru ingat film ini saya tonton di DVD dengan Alternate Version (asli lo aku sewa di Ultra Disc). makanya saya heran kok ending ceritanya beda banget apa saya waktu itu ngantuk, ternyata memang endingnya beda. coba cari deh. pasti lebih menyedihkan.

  13. Bozzzzz…..filme apik tenan tak’ye….

    Smua yg dmuat kyk Deja-vu

  14. emang rame pelm nya .

  15. yang aku tonton terakhir evan bilang evan membenci kayleigh,,waktu pesta ultah temennya wktu mereka masih kecil bgt..sehingga pas besar mereka ga saling kenal..pas ketemu dijalan ga saling sapa krna ga kenal..

    • Ternyata film BE ini ada 2 alternative ending nya, dan sya pribadi sdh menonton kedua ending nya, memang btul ada yg akhirnya si evan dan cewe gag saling kenal,,, tapi yg ending si evan gag jadi lahir memang ada juga,,, hahaha, film nya memang rumit,,,

  16. Filmny Hebat!!! Kreatif dan faktual buanget!!! Mngkin aq jga prnah nglaminnya!!!

  17. nice article, lagi belajar nulis juga semoga bisa jadi kaya sampean hehe http://leonardfresly.blogspot.com/

  18. tapi kok gua pernah liat versi dimana ending film ini si evan ama kayleigh sempet berpapasan tapi nggak ampe saling sahut. kok beda ya apa jangan jangan ada yang salah ?

  19. film ini ada 4 alternatif ending guys…. coba buka ini http://www.jadwaltv.net/artikel/435/the-butterfly-effect-2004.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: