Posted by: aang | October 4, 2007

The Best Thing, Not Come in an Easy way


Sudah menjadi hukum alam bahwa untuk mencapai yang terbaik kita mesti menempuhjalan yang sulit, berbatu, berduri, dan terjal. Kadang kita merasa kuat untuk terus berjalan namun kadang juga kita merasa ingin menangis dan berhenti saja. Tapi Karena didorong keinginan untuk sampai pada tujuan kita, kita tetap maju walau salju telah turun dan menusuk tulang kita dengan hawa dinginnya.

Sama saja kalau kita ingin mencapai tempat yang lebih tinggi kita harus menapaki tiap-tiap anak tangga untuk mencapai tempat itu. Atau kalau kita ingin menyaksikan matahari terbit di puncak gunung Bromo maka kita harus menempuh perjalanan yang panjang, berliku, dan menanjak.

Begitupun untuk kupu-kupu. Sebelum ia berubah menjadi kupu-kupu yang cantik ia harus berpuasa dan menjadi kepompong yang sangat jelek. Perjuangan calon kupu-kupu tersebut tidak samapi saat itu saja. Untuk kelur dari kepompong, ia harus susah payah mencoba keluar bahkan sampai berkali-kali. Proses calon kupu-kupu untuk keluar dari kepompongnya itulah yang membuat ia mempunyai sayap yang indah dan kuat. Sehingga ia bisa terbang kemanapun ia pergi. Karena pada saat ia berusaha keluar dari kepompongn itu ia mengeluarkan semua cairan yang ada di tubuhnya agar ia berhasil keluar.

Alam sudah mengajarkan kita bahwa untuk mendapatkan yang terbaik tidak bisa begitu saja diraih tanpa perjuangan, air mata, dan hati. Namun, kadang aku sendiri lupa akan hukum alam tersebut. Bahwa butuh perjuangan, air mata, bahkan darah untuk mencapai hal yang terbaik. Kadang kita lupa bahwa kesulitan yang Tuhan berikan adalah hanya untuk membuat kita semakin kuat dan tangguh. Kadang masalah yang kita hadapi hanya untuk membuat kita semakin bijak.

Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: