Posted by: aang | November 27, 2007

Taking Chances, Celine Dion


Akhirnya aku dapat juga album terbaru dari the most succesfull woman in music in history. Yup. She is Celine Dion. Walaupun ada yang tidak suka dengan The Diva Celine Dion. Tapi tidak ada yang menyangkal kesuksesannya di dunia musik. Stop talking bout her now talking about her latest album.

Taking Chances yaitu album terbaru Celine Dion. Yup sepertinya judulnya Celine mengambil resiko untuk keluar dari zona amannya. Setelah 5 tahun tinggal di Las Vegas dan konser tiap malamnya. Dia keluar dan mengeluarkan album yang lain dari sebelumnya. Lagu-lagu dalam album ini ditulis oleh Ben Moody (eks gitaris Evanescense), Linda Perry (yang sukses membuat single-single Pink, dan partner Christina Aguilera dalam 2 album yang terakhir), ada Ne-Yo yang ikut memproduseri salah satu lagu di album ini.

Adapun album in setelah aku dengarkan secara keseluruhan dan seksama (halah!!!) yah catchy juga dan yang paling aku suka tuh ngerock banget!!! Aku suka celine menyanyikan lagu rock! Terdengar lebih oke dan karakter suaranya cocok. Pernah dengar dia nyanyi lagu U Shock Me All Night Long??? Keren habis dan dia duet dengan Anastacia. Dan memang Celine Dion bertaruh besar di album ini. Rupanya ia ingin menggaet pendengar baru yaitu anak muda yang sedang terkena virus rock n roll.

  1. Taking Chances. Lagu ini sangat edgy banget dan ngerock man. Rupanya dia ingin menyaingi juniornya Kelly Clarkson dan Avril Lavigne. Tapi seperti biasa dia ada bagian dia teriak atau took a high note yang susah dijangkau ma penyanyi lain.
  2. Alone. Tidak begitu berbeda dengan album dia di One Heart. Tapi kali ini sangat easy listening dan lagi-lagi lagu ini terdengar sulit untuk dinyanyikan oleh orang lain. Jika rindu dengan Celine menyanyi seperti The Power Of Love atau Where Does My Heart Beat Now lagu ini bisa mengobati kerinduan kita dengan teriakan celine di setiap bagian di lagu ini. Rocks banget lah!
  3. Eyes on Me. Musiknya campuran dari sampel instrument dari India dengan beat-beat lagu yang biasa dipakai oleh Mandy Moore di In My Pocket atau Britney di lagu-lagunya. Tapi jangan harap Celine akan menjadi murahan seperti Britney yang cuma mendesah-desah di sepanjang lagu. Lagu ini tetap terdengar berkualitas dengan nada-nada yang sulit dijangkau oleh penyanyi lain.
  4. My Love. Lagu ini ditulis oleh Linda Perry. Dan jenis lagi ini setipe dengan lagu Beautifull nya Christina Aguilera yang dibuka dengan piano dan akustik gitar. Lirik yang dalam dan semakin menyentuh dengan pembawaan Celine.
  5. Shadow Of Love. Hmm aku jadi ingat lagu ini nuansanya sama dengan suatu band tapi sayangnya aku lupa.
  6. Surprise Surprise. Yang aku suka dari lagu ini tuh liriknya. Asik!
  7. This time. Lagu ini ditulis oleh Ben Moody tapi sayang tidak sesuai dengan harapanku akan lagu ini. Kurang menjual jika dijadikan hit single.
  8. New dawn. Ditulis oleh Linda Perry yang sesuai dengan gaya dia. Lagu ini sederhana tapi tetap terdengar bagus. Kali ini menurutku pada pembukaan lagu ini Celine bersenandung dengan nada yang rendah sekali lebih rendah dari Note yang pernah ia ambil. Sebelumnya Note terendah yang ia pernah nyanyikan yaitu di lagu Have You Ever Been In Love.
  9. A Song for you. Lagu mellow dan sangat menyentuh. Lagu ini terdengar sangat menyayat dengan panduan solo piano dan di tengah-tengahnya terdapat gesekan biola yang menambah nuansa syahdu.
  10. A Word to Believe in. aku suka banget lagu ini. Kayak lagu ungkapan cinta dan terima kasih buat suaminya.
  11. Can’t fight the Feeling. Aku heran kenapa Celine masukin lagiu ini ke albumnya. Menerutku lagunya payah banget.
  12. I Got Nothin’ Left. Lagu patah hati tapi menjadi kita bangkit dan sadar buat meninggalkan pacar kita yang sudah gak layak dipertahankan
  13. Right Next to The RIght One. Seperti lagu folkfore dari eropa yang pembukannya dibuka oleh semacan gitar gitu tapi gak tahu pastinya. Enak banget dan lagu ini seolah membuatku ingin berdiri dan berdansa.
  14. Fade Away. Kalau pernah dengar lagu Kelly Clarkson Since You Been Gone, nah kira-kira jenis lagunya sama banget. Lagu patah hati tapi tetap semangat trus teriakannya bo gak mau kalah dengan Kelly Clarkson.
  15. That’s Just The Woman In Me. Hm kira-kira lagu ini semacam lagu-lagunya Dolly Parton yang ada nuansa countrynya dan nuansa 90’s.
  16. Skies Of L.A. bukan lagu favoritku sih karena baik dari segi musik dan liriknya gak nyantol ma seleraku.

Kesimpulannya album ini worh it untuk dibeli. Jangan takut dibilang emak-emak deh kalau beli album ini. Karena menurutku album ini anak muda banget lagu-lagunya. Semoga Celine kali ini bakalan mampir ke Indonesia buat konser.

Special thanx to: Bella, thanx bro dah mau cariin cd Celine pas lo ke Jakarta.


Responses

  1. Mantap dah reviewnya, salut aku…..
    Untuk urusan ini aku bener-bener angkat jempol dongkol…

  2. eh, This Time tuh bgs bgd kali! that’s one of my big five fav song in the album.. jd lagu itu crita ttg seorang istri yg drawat di RS stlh dsiksa suaminya.. celine awalx g mw record tu lagu coz tlalu suram,tp akhrx dy mw stlh sadar bhw dy bs ngbntu mmbri smgt istri2 yg ngalamin itu utk mlawan! trus Thats Just the Woman in Me itu ga kyk dolly parton ah, malah itu lagu di album itu yg paling ngeRaw Rock! gw ampe heran suara doi bs kasar ala chester gt ya?? Waktu beli ni album gw sempet kecewa sbnrx coz ada 2lagu yg gw liat proses recordingx n bagus bgd,tp cm drelease di Japan, judulx Map to My Heart ama The Reason I Go On.. emg licik ni SonyBMG,psti tar bkl ada special edition gt.. oya ang, umumin dnk Celine jg dpt Legend Award n Best Selling Female Artist of All Times dr World Music Award.. hehe2.. oya *lagi*, album Taking Chances ini udah di urutan teratas penjualan album di 12negara lho! lupa gw dmana aja.. n tiket tour nya mpe 2008 di bbrp negara udah SOLD OUT! well, its not SURPRISE SURPRISE.. ^^

  3. @aldre: yah dre itu kan selera mas aang sang penulis yang mungkin gak cocok ma lagu itu.
    kalau aku seh emang aku suka banget ma celine. apapun lagu itu.
    tapi album ini menurutku adalah penghargaan celine bagi penulis-penulis lagi muda dan juga lagu-lagu ini untuk anak muda juga. walaupun ya hair-do nya tuh gak banget. tapi lagunya ogut demen. tuh celine planning ke indonesia kagak???

  4. maksud aku jenis lagunya kayak lagu dolly parton dre. ada nuansa kayak country ma rock gitu deh. maap klo salah,

  5. hmmmm…kauw n aldre heboh pd ngebhas ni lagu k gw….okay….fine…mentang2 dsni gw ga bs beli cd (bajakanx)….hehehehhee…
    sbnrx kl albumx nge-rock gini, gw krg suka, tp kl ada yg kirimin gw cd nya..gw jd suka;p (aldre, ingat janji mu nak!)
    celine tour k indonesia dunk, 2 thn lg kek, wkt gw d4…hahaha..ngirit ongkos transport khan…

  6. @aldre: dre tuh tante lita tetep ya pelit bo. padahal udah mampu beli laptop Vaio lo. dan baru DL ngantor 3 bulan. dan lakinya lancar pula DLnya. tetep ya.
    @Lita khusunya anak yang dikandungnya: nak jangan kau pelit kayak mamamu ya. tirulah ayahmu. apalagi lemotnya mamamu tuh virus berbahaya
    @Lita: hahahahaha bercanda jeng!

  7. Waw…ngerock!
    Celine itu nyanyi lagu apa saja ya oke banget!Lagu pop…ratunya, R&B juga di Rain and Tax,lagu dance beat di One Heart….and now rock!!!
    Gw beli albumnya!!!!!

  8. Hebat……
    Tdinya cuma lihat cover doang!Terus lihat MP3nya beli deh…..
    Gw pengen dia menangin award2 lagi di album ini….
    Viva Celine!!!!!

  9. yah kok beli MP3nya seh??? bajakan dong?? c’mon beli album aslinya. biar penjualan album dia tinggi juga di indonesia. jadi dia bisa mempertimbangkan kalau mau konser ke sini.
    yah gue seh juga pernah beli bajakannya. tapi gak untuk Celine dan Christina Aguilera plus musisi indonesia yang gue suka.

  10. Album ini emg nger0ck bgtz, gw sk Alone en A world to believe yg duet ma Yuna Ito, kl0 ga slh skrg udh trjual 3jt di N0rth America, dari album2 dy yg plg gw ska tuch: Falling Into you ma sequel nya Lets talk about love trus A NeW day has come ma sequelnya 0ne Heart top bgtz, kcwa jg Celine gax mampir ke Indonesia di Taking Chances Tour ini..

  11. gue suka banget ma surprise surprise sama a world to believe in.
    one heart??? enak2 apalagi stand by ur side…..

  12. Halo…semua!^-^
    maaf ya baru gabung…

    Aku juga mu ikutan nimbrung nih.
    Mmm…soal album terbaru dari si Tante Celine ya?
    Kalo boleh ju2r, aku agak kecewa ma ni album. soalNya si Tante kayak ilang dari elemenNya sebagai Great Pop Singer yg lagu2nya tu enak didenger n bisa diikutin ma siapapun. aku ga bicara masalah kualitas lo ya, kalo kualitas seh, jelas dia tu tetep DIVA, malah dah jadi Rock Diva kali yee…^-^
    cuma secara personal, aku kurang suka ma lagu2 di album ini SECARA aku emang ga terlalu suka musik rock (bahkan mungkin bisa dibilang BENCI^-^)

    karena itu silahkan aja bagi Para CELINE LOVERS yg ingin menyemprot comment saya ini.

    I’m still missing the beauty of Celine’s songs
    Songs that touch Our heart…^-^

    nb: intinya lagu2 ini susah kalo mu diikutin, jadi susah buat karaokean!^-^ya enggak Ang???kapan nih karaokean lagi?

    buat Lita: Miss U…kalo anaknya dah lahir, jangan lupa kasih kabar yak!

    buat Aldre: Miss U…gimana kuis smsNya?dah dapet belon?

    Miss U all…^-^

  13. hmm git kayaknya bisa diikuti kok. aku kandulunya ngeband lagu2nya muse. nyampe2 tapibagaiin lengkingannya gak bisa lah. tipe suara beda lah. gak percaya??? cobalah. lagu “aolen” kan lagu lama tuh. hmm jadi gue bisa ikuti lagu itu pake versi cowoknya. cadas abies!

  14. ya…namaNya juga opini.^-^
    Beda, Boleh khan?^-^

    ngikutin sih mungkin bisa, abis itu suara kita pada serak2-basah-jemek-nggilani ngono!^-^

    aku sih kurang enjoy…
    lagian aku kan ga suka bercadas2 ria….emang batu?
    hehehehehehehehe^-^

  15. sorry nimbrung ye..bout celine,wow dia nih yg pantas disebut diva nya diva.hampir semua genre music pas di bawainxsy pengagum berat celine.hanya album one heartx q ga punya.kalo soal album sekrg yg genre rock sy sih setuju mah langkah celine,mang sekarang di amerika tuh lg demam rock so buat nunjukin ke pasar bahwa celine bs juga tuh tp bukan sekedar bs tp emang briliant..aq ingat statement simon cowl bahwa blum ada yg kalah dahsyatx celine nyanyi lg all by my self.kan lagu itu genre rock juga tp dirilis ulang ma celine..hebat ga tuh…

  16. keren, lagi nyari lyric celine terdampar disini. salam kenal yah aang

  17. Celine Dion , the best selling female artist of all time🙂

    Aku fans sekali sama dia,🙂

    Love Celine

  18. jadi ga ada kata tidak untuk mendukung album baru nya Nov nanti kan^^ moga amien bisa booming lagi kaya 90an The Power Of Love Because U Loved Me My Heart Will Go On, zaman keemasan tante yang bertabur awards

  19. You share interesting things here. I think that your blog can go viral easily, but you must
    give it initial boost and i know how to do it, just type in google for –
    mundillo traffic increase go viral


Leave a Reply

Categories

