Posted by: aang | December 5, 2007

4 malam di Batam


 

kesan pertama sampai di Bandara Hang Nadin Batam adalah kekagumanku akan Bandara kota batam ini yang bersih dan nyaman. Bandara ini termasuk bandara internasional. Kemudian aku melanjutkan perjalananku ke hotel tempat forum akan dilaksanakan. Sepanjang perjalan aku kagum dengan alam kota Batam yang berbukit-bukit namun sayang banyak bukit-bukit yang telah gundul bahkan tanahnya telah dikeruk sehingga bukit itu sudah tidak utuh lagi.

Lalu aku check in dan makan malam di Mall dekat hotel bersama dengan kasubagku dan rekan kerja dari perwakilan Jambi. Daripada makan nasi padang lagi yang sudah jadi makananku keseharian jadi aku memutuskan makan di Solaria. Pelayanan di resto yang dulu menjadi tempat hangout bersama dengan kawan-kawan semasa kuliah di STAN sangatlah buruk. Pelayanan yang sangat tidak ramah, pelayanan tidak terkoordinasi dengan baik sehingga menyebabkan penyajian makanan jadi sangat lambat.

Hari Senin,

Pembukaan dijadwalkan nanti malam. Jadi hari ini aku akan berjalan-jalan sejenak dengan diantar teman dari Pemda setempat. Aku diantarkan ke jembatan yang terpanjang di Batam dan sangat indah (foto tersebut adalah tiang penahan jembatan tersebut). Pemandangan dari jembatan in sangatlah indah. Kita bisa melihat pulau-pulau kecil di sekitar dan juga air laut yang berwarna hijau yang menandakan bahwa perairan di sekitar termasuk dalam.

Lalu kami dibawa ke Nagoya khusunya ke tempat penjualan hape yang harganya bisa lebih murah dari roxy dan sekitarnya. Namun sayang aku tidak mempunyai dana untuk membeli hape baru dan juga belum ada niat untuk membeli hape baru. Lalu kami pulang sebentar dan makan siang di warung minang. Setelah itu mumpung aku di batam pada sore harinya aku bepergian sendiri ke Mall dekat hotel. Aku memotong rambutku yang sebulan lebih tidak dipotonh di salah satu salon piñata rambut terkenal di Indonesia. Jangan ketawa ya jujur aku tidak bisa potong rambut do tukang cukur biasa.

Hal yang menyenangkan adalah teman satu angkatan ada yang ikut forum ini. He is my best friend and my great enemy too. Kenapa bisa begitu karena kalau kita ketemu bawaannya bertengkar tapi kami dekat satu sama lain. Dia usil dan aku lebih usil lagi. Namun karena di sini kami berada di sekitar rekan kerja yang senior jadinya volume bertengkar kita berkurang drastis. Jaimlah di depan atasan.

Lalu acara pembukaan dimulai dan bodohnya aku tidak membawa baju batik. Padahal hal tersebut telah dijelaskan di surat penugasan dan sayangnya seperti biasa aku tidak membaca lebih detail. Yah akhirnya aku satu-satu orang yang tidak memakai batik dan duduk di depan. Ya sudahlah aku berusaha untuk tetap tampi pede walaupun Sesma (Eselon 1 di kantor) datang untuk membuka acara ini. Alhasil aku dan Sesma saling bertatapan. Dia mungkin kaget, aneh, atau gak suka ada yang tidak memakai batik dan aku berusaha untuk senyum dan berkata lewat pandangan “sory pak aku lupa”.

Hari Selasa

Konsolidasi database pengawasan tiap perwakilan pun dimulai. Aku kira akan ribet dan susah. Ternyata semuanya Alhamdulillah berjalan lancar dan aku paling pertama yang menyelesaikan konsolidasinya. Gak ada yang spesial hari ini kecuali makanan yang tidak enak dan juga mata yang terlalu lelah karena di depan layar laptop terus. Namun diam-diam aku menyalakan wi-fi dan mengunduh video konser celine dion. Lumayan cepat karena hotel ini memakai fasilitas dari Telkom speedy.

Hari Rabu

Sosialisasi software baru dan penutupan pada malam harinya. Sehabis duhur dan makan siang kami diberi waktu bebas untuk berjalan-jalan di Batam sampai pukul delapan malam. Aku memanfaatkan kesempatan ini untuk menonton Quickie Exprexx di 21 Cineplex (maklum di Banda Aceh tidak ada bioskop. Oh ya reviewnya nanti ya). Lalu kami juga sempat main Mario Gokart, Time Crisis3, dan Initial D di game center di Studio 21. Lucunya waktu nonton film ini yang berating dewasa masih saja ada ibu-ibu tolol yang bawa anaknya. Padahal adegan di film ini tidak layak ditonton untuk disaksikan anak di bawah umur. Edaaaaaaaaan! Selanjutnya tidak sengaja kami menemukan StarBox Karoeke Family Instant di Mall yang sama. Akhirnya kami beradu vocal yang pastinya I am the better one. We sung lot of songs such as Begitu Indah by Padi, Sahabat Sejati by SO7, Angel By Robbie Williams, Salahkah Aku by Nadila (bukan aku temenku), Angin By Radja (duh beneran aku tetap gak doyan radja yang request temenku), Starlight by Muse (nah ini baru aku), dan lagu penutup Sobat by Padi (asem neh temenku sengaja nyindir aku pake lagu ini. Serulah karena kami merasa susah ketemuan lagi jadi kami mencoba menikmati kebersamaan ini semaksimal mungkin dan tetap diwarnai dengan keusilan dari kami. Dia memanggil aku cabi (yah ini aku lagi gemuk-gemuknya) dan tetap seperti dulu aku memanggilnya monyet yang mirip manusia.

Acara penutupan telah usai dan kunjunganku ke Batam harus berakhir besok. Karena jadwal yang padat dan hujan pada Rabu siang. Membuatku tidak bisa membeli titipan teman dan mungkin oleh-oleh juga. Maaf ya!!!


Responses

  1. Pertamax…..

  2. preeet………………..?

  3. what??
    only that??
    how about beach
    did you have?

  4. hmmm,,


Leave a Reply

Categories

