Posted by: aang | December 31, 2007

High School Musical 2 (DVD)


Seperti biasa industry film di Hollywood selalu membuat sekuel atas film yang laris manis dan berusaha meraup untung yang lebih besar. Namun, tidak semua film sekuel yang dibuat selalu sukses bahkan ada yang lebih buruk dari prekuelnya. Bagaimana dengan HSM 2?? Secara objektif tidak ada spesial dengan cerita petualangan Troy, Gabriella, dan Sharpay yang selalu menjadi tokoh antagonis di cerita ini. Tapi dari segi gambar, musik, dan koreografi tarian dalam film ini bagus. Bisa dikatakan walau film ini ceritanya biasa tapi sangat memanjakan mata dan telinga kita. Lagu-lagu yang dihadirkan di film ini memiliki nuansa yang berbeda dengan prekuelnya. Musik yang digarap kali ini lebih ke Pop R&B. Beberapa lagu yang dibawakan tokoh pria di film ini terdengar seperti lagu boyband yang booming di tahun 90-an. Tak lupa nuansa musim panas yang menjadi tema utama di film ini benar-benar terasa. Walaupun Sharpay menjadi tokoh antagonis selalu. Tapi dalam film ini ia kelihatan cantik dan so Britney di album pertama.

Sinopsis cerita ini adalah ketika Troy, Gabriella, dan teman-teman dekat mereka bekerja paruh waktu di hotel ayahnya Sharpay. Semuanya sudah diatur oleh Sharpay yang ingin merebut hati Troy. Troy mendapat kesempatan yang ia impikan ketika dikenalkan dengan pelatih dan pemain basket di universitas impian Troy. Namun ia lupa dengan sahabat-sahabatnya dan juga Gabriella. Film ini lebih banyak bercerita tentang mengambil keputusan dalam hidup seorang remaja dan juga nilai persahabatan.

Beberapa lagu pilihanku dalam film ini yang menurutku bagus dan bakal melekat di telinga adalah:

  1. You are the music in me. Lagu dengan lirik yang sederhana ini terdengar sangat romantis dan cocok di bawakan oleh Zac Efron(Troy) dan Vanessa Anne Hudgens(Gabriella). Chemistry mereka cocok sekali dalam membawakan lagu ini. Menurutku mereka benar-benar pacaran (jika memang sudah ya maaf. Aku bukan pengikut gossip selebritis).
  2. Humuhumunukunukua’Pua’A. lagu yang dibawakan Sharpay dan adiknya ini sangatlah aneh tapi bakalan selalu terngiang di telinga kita. Aresemen lagu ini bernuansi pop dance ala hawai. Plus koreografi khusus buat sharpay dkk yang selalu aneh membuat lagu ini terdengar lucu.
  3. I don’t Dance. Baik nuansa dan koreografi lagu ini boyband sekali. Kita akan teringat dengan aksi Backstreet Boys, N Sync, dan boysband lainnya begitu mendengar lagu ini. Tapi easy listening kok dan liriknya gak terlalu chezzy banget.
  4. Gotta Go My On Way. Lagu ini bercerita tentang Gabriella yang ingin putus dengan Troy. Karena ia kehilangan kepercayaan dia kepada Troy. Nuansa lagu ini adalah Pop R&B dan terkesan mirip dengan lagu yang dibawakan oleh Jojo.
  5. Ben On it. Ini lagi favoritku karena liriknya sangatlah cocok. Lagu ini terkesan mirip dengan lagu Backstreet Boys dan N Sync ya semacam itulah. Dan koreografi yang dibawakan oleh Zac Efron campuran gaya Michael Jakson dengan Boysband. Agak aneh melihatnya tapi lagunya bagus.

Bagimana pendapat kalian? Film ini lumayan menghiburlah buat kita yang suka musik. Pas ditonton saat pikiran penat dan tidak ingin menonton film yang berat.


Responses

  1. waktu nonton pertama kali prasaannya dah biasa aja. jadi agak males buat nonton yg kedua.

  2. Aku ini penggemar berat High School Musical. Dari yang pertama sampai yang kedua. Aku bener-bener ngefans sama pemain-pemainnya. Lagunya juga bagus-bagus banget. Apalagi HSM 2. Keren…!!! Apalagi sama lagunya Bet On It. Wow…bagus banget! Pokoknya, HSM itu, cool……………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. Aduhhh keren bangetz deh ceritanya… udah gak sabar nih lihat high school musical 3 uhhhh pasti keren
    bangetzzz…

  4. aq sukkkkkkaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt sana HSM, alesan utamaku nonton itu sebenarnya krn ada zac efronnya(hehehehe), tp trnyata stlh aq nonton filmny ok jg, remaja bgt gitu!!!!!

  5. kapan sih pemeran HSM2 ke indonesia?udah q tunggu- tunggu.keren abizz ni film.

  6. Gw seh seneng aja ma HMS1 mpe 3
    cuma gw ngga’ ngeh bnget ma pemeran gabriela menurut gw mending sharpay aja yg jd gabrielany,sejarah gt asley tu cantik bngt n g’ cocok jd jahat,dy tuh imut bnget udah gt cntik lg drpd si vanessa yg udah pendk,agak gemuk,and agak item juga ngga ada kesan cntikny sama sekali

  7. ok banget deh. emang mau sampai berapa nih rencananya?

  8. hey…. ada free ticket dari speedy buat nonton high school musical on ice loh… bakal lebih REAL…..!!! cek buruan di facebook atau google aja. keyword-nya: speedy free ticket high school musical

  9. aku ngefans sama film hsm 1,2,3 aku pingin ketemu sama high school musical tapi gimana caranya aku aja di indonesia

  10. best gilerrrrrrrrrrrrrr…………….janji versus

  11. wa pko’e film.e kipa thog..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: