Posted by: aang | May 19, 2008

Wind Of Change


I follow the Moskva
Down to Gorky Park
Listening to the wind of change
An August summer night
Soldiers passing by
Listening to the wind of change

 

Hmm bukan bermaksud untuk bernostalgia dengan lagu-lagu scorpio, di mana aku masih sangat kecil pada saat itu. Tapi angin perubahan sangat kencang menerpa kehidupanku. Entah apakah perubahan ini membawa nasib baik atau buruk aku tidak tahu. Namun, orang bijak berkata bahwa perubahan itu penting dan baik atau buruk yang dibawanya itu tergantung kita. Yah orang bijak itu ada benarnya juga. Kasubagku akan dimutasikan ke perwakilan Jawa Tengah dan aku merasa tidak siap dengan berita itu. Jujur aku tidak tahu mesti bahagia atau sedih dengan berita tersebut karena orang yang bersangkutan pun juga belum bercerita apapun. Pastinya aku takut akan orang yang menggantikan posisi kasubagku yang sekarang ini. Ketakutan akan sosok yang tidak aku dapatkan lagi dari kasubagku yang sekarang. Sosok yang demokratis dan sangat sabar. Beliau adalah sosok yang banyak bekerja ketimbang berbicara. Sehingga kalau aku agak malas beliau tidak pernah memahariku tapi menyindirku dengan mengerjakan pekerjaan yang seharusnya aku kerjakan. Jadinya aku malu sekali dan berjanji tidak akan menunda-nunda pekerjaan lagi. Yah aku sangat menikmati kasubagku yang sekarang maka dari itu aku sangat tidak siap jika harus mendapatkan atasan yang baru. Sebulan ini aku akan berada dalam kondisi harap-harap cemas akan kedatangan atasanku yang baru. Aku sih tidak muluk-muluk walaupun sebenarnya aku sangat perfeksionis. Aku hanya mengharapkan bahwa atasanku yang baru akan lebih baik dari sekarang dan bisa membuatku mengeluarkan segala potensiku untuk kantor ini.

Perubahan yang lain adalah aku mempunyai junior di kantor ini. Yah aku merasa menjadi senior di depan mereka dan tentu saja aku tidak merasa sok atau sombong di depan mereka. Justru aku merasa dituntut untuk tampil lebih maksimal dan bisa menjadi contoh bagi mereka. Hawa persaingan mulai naik dan tentu saja aku pikir ini bagus untuk memacu diriku sendiri menjadi lebih baik. Selama ini aku merasa daya saing di kantor ini kurang kuat. Namun, hadirnya junior dikantior ini membuatku harus tampil lebih maksimal. Akupun harus siap dituakan oleh teman-teman seangkatan dan juniorku saat kakak kelas semuanya lulus ujian masuk D4 STAN. Berat rasanya memikul tanggung jawab sebagai orang yang dianggap bisa karena tidak satupun dari kita sempurna.

Perubahan ketiga ada kaitannya dengan mutasi kasubagku. Entah ini kebetulan atau tidak tapi ada dua orang di bagianku akan pindah juga dalam waktu dekat ini. Jadi mulai bulan Agustus praktis Aku dan Bella menjadi orang yang diandalkan di bagian ini. Karena hanya kami orang lama di bidang ini dan atasan baruku juga baru di bidang ini. Jadi sudah bisa diprediksi kami berdua akan menjadi tumpuan bagi beliau. Amanahku bertambah satu lagi dan tentu saja ini berat.

Perubahan selalu terjadi dalam hidup ini. Ada orang yang datang dan ada orang yang pergi dalam setiap episode kehidupan kita. Rasa kehilangan tentu saja ada bersamaan dengan perasaan gembira menerima kedatangan orang baru. Namun, pelajaran yang lebih penting dari sebuah perubahan bukanlah apa yang datang dan apa yang pergi. Melainkan bagaimana kita bisa menyikapi perubahan itu dengan bijak sehingga kita bisa menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut dan memanfaatkan perubahaan itu untuk membuat kita lebih baik.

Menurut kalian?


Responses

  1. Yup…se7 banget Ang…^_^

    Kekhawatiran kita biasanya disebabkan karena kita ga pengen beralih dari COMFORT ZONE kita n yg kayak gini ini jadinya ga bagus loh…
    dan kadang kekhawatiran kita bisa hiperbolic (baca: berlebihan) banget n belum tentu bakal kejadian seperti yg kita khawatirkan…so jalan keluar nya adalah: KEEP POSITIVE THINKING…^_^

    Orang yg datang dan pergi dalam episode kehidupan kita bikin hidup lebih berwarna…yah kayak judul film indid “Kabhi Kushie Kabhie Gham” (Kadang Suka Kadang Duka), tergantung gimana kita menyikapiNya khan?…

    Yah in the end…it depends on how we react about it…

    Gud Luck with everything…^-^


Leave a Reply

Categories

