Posted by: aang | October 8, 2008

Laskar Pelangi Movie


Benar -benar pantas disebut sebagai film-film yang ditunggu tahun ini. Gak sia-sia aku bersusah payah untuk mendapatkan tiket nonton di Matos 21. Hari senin tiket habis padahal aku ke sana jam dua belas kurang. ok aku datang besoknya jam sebelas dan guess what??? antriannya udah puanjang banget nget nget.. kayak orang antri tiket mudik ma pembagian zakat. itupun setelah kurang lebih satu jam mengantri aku hanya dapat tiket untuk setengah sepuluh malam. gak masalah lah, di aceh gak ada bioskop.

Ok, film ini aku pikir bagus banget dari segi sinematografi dan akting-akting para pemerannya. entah kenapa walaupun para pemain cilik laskar pelangi itu pemain baru dan asli anak belitong tapi akting mereka natural banget. ya lucu dan kadang bikin kesel juga. apalagi adegan saat mereka bernyanyi “bunga seroja” benar-benar di luar ekspetasi. menghibur dan juga mendidik, itu kata-kata yang aku punya untuk film ini.

aku masih teringat dengan pakcik kepala sekolah (i forgot his name) bahwa “jadilah manusia yang memberi sebanyak-banyaknya jangan menjadi manusia yang hanya meminta sebanyak-banyaknya”. aku jadi teringat dengan sms temanku “laskar pelangi udah diresensi di kick andy show. tapi tetap aja aku gak tertarik buat membacanya”. entah ya kenapa aku puas akhirnya film dan novel ini laris di pasaran. akhirnya ada juga karya sastra dan sinematografi yang menunjukkan bahwa masalah bangsa ini gak hanya melulu masalah percintaan, perebutan harta, krisis identitas (yang selalu dibanggakan anak muda dan yang merasa muda), harga diri, tapi lebih ke arah yang lebih kenyataan yaitu kemiskinan. masih banyak saudara kita sebangsa dan se tanah air yang hidup tidak seberuntung kita dan tidak mendapatkan hak-haknya selayaknya ia seorang WNI. so, buat kita yang hidup lebih beruntung marilah kita berbagi sebanyak-banyaknya.

bukankah air itu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah?

Well done Andrea Hinata, Riri Riza, and Mira Lesmana!


Responses

  1. klo menurut gw dari segi sinematografinya masih ada kekurangan,, coba deh perhatiin, masih ada scene2 yg kualitas gambarnya beda (kurang) dibanding scene yg lain…

  2. Aang wrote : “Well done Andrea Hinata, Riri Riza and Mira Lesmana!’

    ngng.. keknya ada yang salah deh..
    haduh, apaan yaa?
    haduh, suer deh, beneran.. ada yang salah..

    ngngng…

    *kabur diem-diem*

  3. waiting for LP in kendari…

    belum baca bukunyah ang?? tumben biasanya ada buku bagus kamu duluan baca…

    @tigger: apa yah?? hehehe temennya naruto itu yah???

  4. menungguuu…. masih menunggu….. bpkp kendari nonton bareng di bioskop only-one


Leave a Reply

Categories

