Posted by: aang | June 8, 2009

Fiksi (DVD)


Film ini adalah Film yang aku tunggu sepanjang Tahun 2008. Kenapa? Karena :

1. Produser film ini adalah Joko Anwar. Menurut pengalaman aku belum pernah kecewa dengan film-film di mana Ia terlibat di dalamnya.

2. Ladya Cheryl muncul sebagai peran utama di film itu. Nah bukan rahasia lagi kalau aku ngefans banget ma dia. Dia cantik dan menurutku dia berbakat buat jadi bintang besar. sayang banget dia kurang serius memanajemen karier dia.

3. Pas film ini diputer aku ada di Jakarta tapi gak sempat nonton jadilah aku penasaran sampai aku dapat bli DVD aslinya sekitar 3 bulan lebih yang lalu. Tahu gak perasaanku waktu mendapatkan barang ini rasanya kayak lo pengen banget cium seseorang dan akhirnya lo bisa cium dia. wakakakakakaka

Oke, resensi mengenai film ini.

1. film ini beda dengan film garapan sineas Indonesia yang lain. karena Film ini jenisnya Thriller dan menawarkan ide baru dalam ceritanya. Film ini merupakan twist dari Alice in Wonderland .. Di mana Alice (Ladya Cheryl) keluar dari buku dongengnya dan terjun ke dunia nyata.

2. Film ini digarap cukup serius menurutku karena settingnya benar-benar nyata dan gak terkesan asal yang penting banyak barang fancy dan good looking di settingnya.

Pertama, kita akan masuk ke dunia Alice yang sebelumnya dan alasan mengapa dia menjadi bosan berasa di dunia dongengnya. Ayahnya yang sangat protektif bahkan saat Dia ingin cari kerja, Sang Ayah menyuruh sopirnya untuk mempengaruhi sang pemilik kantor untuk menerimanya. Lalu munculnya seorang pria muda yang menurutku biasa banget untuk dijadikan pujaan hati si Ladya. Pria itu bekerja sebagai pembersih kolam sementara di rumahnya. nah, di bagian ini aku gak bisa menangkap apa yang membuat si Alice jadi terobsesi dengan pria itu. Saat itu ada adegan di mana sang Pria (lupa gue nama pemerannya) sedang mencuci kolam renang dan alice melihat dari kamarnya. mungkin maksudnya si Molly, sang sutradara, adegan itu dibuat seksi dan menggairahkan. sayangnya, postur tubuh pemeran prianya biasa banget lain kalau badannya seperti pemenang L-men Contest dan wajahnya biasa banget. Jadi adegan itu kurang masuk buat gue dan kurang menggigit. Akhirnya saking terobsesinya Si Alice ini mengikuti pria itu dan akhirnya kabur dari rumah untuk menjadi tetangga Pria itu di sebuah Rumah Susun. Begitu tahu Sang Pria mempunyai kekasih yang juga tinggal satu rumah di situ, Kinaryosih, maka Si Alice menyusun rencana licik untuk bisa merebut Si Pria itu. Nah Pria itu adalah penulis dengan menulis cerita berdasarkan karakter penghuni di Rumah Susun itu. Entah sejak Pria itu membocorkan tulisan dia satu demi satu fiksi buatan pria itu jadi kenyataan.

kesan yang aku dapat habis nonton ini bagus atau bisa dikatakan ya bolehlah dan tidak mengecewakan. Ide ceritanya sih bagus dan gak cheesy kayak film indonesia lainnya. Sayangnya, plot-plot yang dibuat kurang menegangkan dan kita penonton dari awal diberitahu siapa sesungguhnya pembunuh di rumah susun itu. Harusnya kita dari awal dibuat penasaran atas kejadian-kejadian janggal yang terjadi di rumah susun dan berpikir keras siapa pembunuhnya. Akting para pemainnya cukup dalam artian tidak bagus sekali tapi cukup dan tidak berlebihan. tampaknya plot cerita film itu gagal membuat Ladya tampak misterius dan berdarah dingin. Padahal waktu teasernya beredar di Youtube kesannya bagus dan sangat menarik.

ya kesimpulannya aku beri rating 3 dari 5. Cukup Menghibur!


Responses

  1. for me, its 4 from 5 popcorn…:)

    • bagus banget kan ? puas aku nontonnya wlo ada beberapa kejanggalan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: