Posted by: aang | June 25, 2009

Memilih Presiden Yang Tepat


Hari Pemilihan Presiden sudah dekat? Sudah anda menetapkan Capres dan Cawapres pilihan Anda? Atau masih bingung pilih yang Mana?

Kalau bisa dirangkum maka pilihan yang ada hanya :
1. Mega – Prabowo : Mereka mengusung Sistem Ekonomi Kerakyatan tapi tidak pernah membahas secara detail apa itu Sistem Ekonomi Kerakyatan, apa bedanya dengan sistem ekonomi liberal atau sosialis, dan bagaimana penerapannya ke depan???
2. SBY – Boediono : Mereka mengusung kalimat Lanjutkan! Melanjutkan apa yang sudah pernah dicapai pemerintahan selama ini. Padahal pencapaian pemerintahan saat ini kerja Kera Presiden – Wakil Presiden dan jajaran Kabinetnya.
3. JK – Wiranto : Mengusung Motto Lebih Cepat, Lebih Baik, dan membangun Bangsa Indonesia yang mandiri dan bermatabat.

Sebenarnya sangat susah bagi saya untuk menentukan mana pasangan capres dan cawapres yang akan saya pilih. Karena ketiganya belum bisa memuaskan saya secara visi dan misi.
Bagi saya, saya akan memilih Presiden yang berkomitmen mengenai pembangunan Sistem Clean and Good Governance. DI mana mereka berkomitmen membangun pemerintahan yang akuntabel dan bersih. Apa gunanya mempunyai program-program dan kontrak politik kalau mereka tidak mempunyai komitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Bisa jadi mereka mengejar program unggulan mereka tapi mereka megrogoti sisi lain di Negara ini.
Maka perwujudan atas Pemerintahan yang Bersih dan Akuntabel itu perlu. Seberapa jauhkah pasangan Capres dan Cawapres mengetahui prinsip Clean and Good Governance? Seberapa jauhkah komitmen mereka untuk mewujudkan Clean and Good Governance??
Harusnya publik lebih cerdas dengan menanyakan komitmen mereka dan strategi mereka dalam mewujudkan Clean and Good Governance jika mereka menjadi Presiden dan Wakil Presiden??
Seberapakah pentingnya pengendalian intern pemerintah bagi para pasangan capres dan cawapres?? Bagaimana komitmen Pemerintah untuk membuat LKPP mendapatkan opini WTP dari BPK? Bagaimana komitmen pasangan capres dan cawapres dalam menerapkan prinsip akuntabilitas dalam mengelola keuangan negara.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: