Posted by: aang | July 27, 2009


*Songwriters: Alexander, J; Mabe, J;

I can almost see it
That dream I am dreaming
But there’s a voice inside my head saying
“You’ll never reach it”

Every step I’m taking
Every move I make feels
Lost with no direction
My faith is shaking

But I gotta keep trying
Gotta keep my head held high

There’s always gonna be another mountain
I’m always gonna wanna make it move
Always gonna be a uphill battle
Sometimes I’m gonna have to lose

Ain’t about how fast I get there
Ain’t about what’s waiting on the other side
It’s the climb

The struggles I’m facing
The chances I’m taking
Sometimes might knock me down
But no, I’m not breaking

I may not know it
But these are the moments that
I’m gonna remember most, yeah
Just gotta keep going

And I, I got to be strong
Just keep pushing on

‘Cause there’s always gonna be another mountain
I’m always gonna wanna make it move
Always gonna be a uphill battle
Sometimes I’m gonna have to lose

Ain’t about how fast I get there
Ain’t about what’s waiting on the other side
It’s the climb,*

Tanggal 23 Juli 2009 sudah berlalu.. Banyak yang gembira dengan hasil psikotest dan juga banyak yang merasa kecewa dan sedih atas hasil pengumuman tersebut (termasuk aku). Aku sempat merasa kecewa dan sedih karena terlanjur berharap untuk lulus tahap ke 2 ini. Sebelumnya aku berencana untuk masuk D4 di tahun depan tapi hasil test tahap satu membuatku jadi berubah haluan. yah ternyata tahun ini memang bukan rejeki untukku.

Dalam kehidupan ini keberhasilan selalu akan dikawani dengan kegagalan. Layaknya sebuah mata uang logam ada kegagalan dan ada juga keberhasilan. Setiap orang akan dan pasti mengalami kegagalan di dalam hidup mereka. Tapi kegagalan bukan berarti menjadikan kita pencundang walaupun banyak orang yang bepikir seperti itu.

Aku tahu saat ini teman-temanku yang mengalami nasib yang sama akan merasakan kekecewan yang dalam. Mungkin ada satu di antara kita masih belum bisa menerima kenyataan. Bagi saya itu normal karena kemampuan menyembuhkan diri (self healing) masing masing orang berbeda. Just Give yourself times to heal friends. Rasakan semua perasaan negatif yang ada dan tumpahkan semua yang ada di pikiranmu. Tumpahkan semua kekecewaan yang ada lwat tulisan atau bercerita kepada orang tua atau teman dekat kita. satu satunya cara untuk bisa bangkit kembali adalah dengan mengeluarkan semua rasa yang ada di dalam hati kita. berarti kita harus jujur dengan diri sendiri. Kalau memang kita kecewa dan sedih maka akuilah dan jangan berpura pura tegar. setelah itu insya Allah kita akan merasa lebih baik.

Selanjutnya, patut diingat bahwa kegagalan ini bukanlah akhir dari segalanya. Justru permulaan babak baru dari hidup kita. Optimisme harus tetap kita jaga dan kita harus menerima bahwa jalan hidup kita berbeda. Seorang pemenang dan juara sejati dikenang bukan karena kemenangan dia. justru saat dia bisa bangkit dari kegagalan dan kembali meraih kemenangan yang tertunda. Tantangan, halangan, dan kegagalan harusnya membuat kita lebih kuat bukan malah melemahkan kita. kunci dari itu semua adalah dalam pikiran kita. Jadi mari kita merubah cara berpikir kita perlahan lahan bahwa ini bukanlah akhir dari cerita kita. Bahwa ini adalah titik tolak dari keberhasilan kita. Bahwa ini adalah kenangan yang akan kita bawa di mana kegagalan ini adalah awal dari kesuksesan kita.

seperti lirik lagu yang aku kutip di atas.. bahwa ini bukanlah tentang seberapa cepat kita bisa mendaki gunung tersebut dan bukanlah tentang apa yang ada di balik gunung yang akan ditaklukan. Tapi tentang kegigihan kita dalam mendaki gunung tersebut. Apakah kita sanggup bertahan dan tetap berjuang? karena pada akhirnya kegigihan itulah yang akan membuahkan hasil yang sangat manis. Pelajaran dari kegagalan ini buat kita adalah Allah sedang memberikan ujian kesabaran dan melatih kegigihan kita. Maka buktikan bahwa kita bisa dan mampu lulus dalam ujian kali ini.

*When we need a strength God gives us struggle to overcome*

NB : semoga bisa membantu buat teman2 saya yang sedang terpuruk. Mari buktikan kita bisa bangkit! It’s not the end at all friends.


Responses

  1. “bukanlah tentang seberapa cepat kita bisa mendaki gunung tersebut dan bukanlah tentang apa yang ada di balik gunung yang akan ditaklukan. Tapi tentang kegigihan kita dalam mendaki gunung tersebut. ”

    suka bgt quote ini ang..
    quote yg selalu aku pegang dari jaman SMU sampe sekarang.

    Dan percayalah,kegigihan akan membawa kita kepada keberhasilan.
    Bukan kita yang menentukan waktu-nya.
    Tapi Sang Maha Bijak lah yang mengetahui kapan waktu yang tepat utk kita…

  2. superb…. tulisan yang super sekali ang..
    sori baru komen, tapi beneran jarang banget orang punya keteguhan hati gitu..
    biasanya mereka bilang persetan ini, persetan itu.. dan saya pribadi salut untuk tekadmu…
    semoga sukses di masa mendatang… keep the spirit bro!

  3. once again, I always love this couple (Edo-Lita). Dua-duanya baik, sahabat baik, and saling melengkapi plus si Little Nabila keponakan yang lucu.
    Thanks Guys!
    Keteguhan Hati? semoga itu bisa saya miliki sepanjang hidup saya karena memang itulah doa ortu saya. That’s why They named me with “Teguh” as first Name.
    aku pikir bahwa memang jalan hidup ga selamanya lurus. Bahwa memang kadang kita harus gagal tapi bukan berarti itu pembenaran untuk kegagalan.
    Islam sendiri mengajarkan bahwa yang penting niat dan ikhtiar dan Allah menilai dari dua hal tersebut. Sedangkan hasil akhir mutlak keputusan Allah dan Allah Maha Mengetahui mana yang terbaik buat hambanya.
    Setidaknya, selalu ada hikmah di setiap kejadian. Maka beruntunglah manusia yang selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: