Posted by: aang | December 31, 2009

Selamat Datang Tahun 2010


sudah ga terasa ya beberapa jam lagi kita sudah memasuki Tahun 2010. Kayaknya, semua orang sedang sibuk melakukan persiapan buat acara Tahun Baru yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Bagi yang belum tahu mau melakukan apa sedang sibuk mengajak teman-temannya untuk berkumpul dan mengadakan acara. Sedangkan saya sama sekali tidak sibuk memikirkan apapun untuk malam ini. Satu-satunya hal yang membuat saya ingin bergadang malam ini adalah adanya Gerhana Bulan yang akan terjadi sekitar pukul satu malam nanti.

Naifkah saya? Saya rasa tidak. Karena, sejauh yang  ingatan saya selama 5 tahun terakhir bahkan lebih. Saya tidak pernah merasa begitu antusias dalam menunggu malam pergantian hari. Hal yang paling saya suka dulu adalah ketika Stasiun Teve berlomba menayangkan konser musik dan film. Selepas itu saya sudah tertidur bahkan sebelum jam 12 tepat di mana detik pergantian tahun itu berlangsung. Sedangkan malam ini saya baru menyusun kegiatan yang bisa saya lakukan agar tidak mengantuk dan bisa melihat gerhana bulan langsung, itupun jika cuaca cerah.

Walaupun malam pergantian tahun baru bagi saya adalah hal biasa. Tapi ada satu hal yang tetap saya lakukan tiap tahunnya seperti orang pada umumnya yaitu membuat “Wishlist” dan juga “Resolusi” untuk Tahun 2010. Kenapa harus pada pergantian tahun? Alasan saya sih sederhana saja yaitu mudah untuk menentukan batas waktunya. Maksud saya jika saya membuat target-target untuk tahun 2010 maka pada penghujung Tahun 2010 nanti atau satu tahun dari sekarang itulah batas akhirnya. Sehingga lebih mudah untuk diingat dan menentukan batasnya. Layaknya anggaran pemerintah yang dimulai pada awal tahun dan diakhiri pada akhir tahun yang bersangkutan.

Pertanyaan selanjutnya, penting ga sih membuat target-target di setiap tahunnya? Jawabannya tergantung pada kepribadian masing-masing. Ada orang yang cuma ikut-ikutan saja membuat resolusi biar terkesan keren dan gaul. Ada yang memang membuat sungguh-sungguh dan benar-benar melaksanakan apa yang sudah ditarget. Ada juga tipe orang yang santai dan mengalir saja tapi bukan berarti dia tidak mempunyai perencanaan apapun. Bagi saya, saya perlu mencanangakan apa saja target-target pada tahun 2010 agar bisa lebih terarah dan untuk kepuasan pribadi. Apalagi jika target-target tersebut bisa terpenuhi.Intinya semua orang pasti punya perencanaan nah implementasi dari perencanaan itulah dari tiap-tiap orang berbeda.

Tips dari saya jika ingin membuat perencanaan untuk tahun 2010 adalah buat rencana yang sederhana. Maksudnya adalah buat rencana yang bisa membawa sisi idealis dan realis dalam keadaan seimbang. Jadi pada nantinya anda tidak dibuat susah sendiri dengan perencanaan anda.

Jadi apakah anda sudah membuat target dan harapan di Tahun 2010?? Semoga tahun 2010 kita bisa hidup lebih baik dan bangsa ini pada umumnya lebih sejahtera. Amin,


Responses

  1. iya ang, aku juga bukan orang yang menganggap taun baru itu spesial. just another day goes by…

    kalo bikin harapan, wishlist, resolusi sih kayaknya bukan aku banget. hehehehehe, aku kan bukan orang yang well planned atau yang bisa rapi kerja berdasarkan catatan atau urutan gitu. jadi bakalan percumaaaa banget bikin daftar2 gitu :p

    • hahahaha itu sah sah aja kok mbak … emang ada tipe orang yang mengalir begitu aja. emang tergantung orangnya sih. Kalau aku sendiri bikin target tapi ga rinci rinci amat. kayak, pengen ambil kursus mobil buat tahun 2010.


Leave a Reply

Categories

