Posted by: aang | January 12, 2010

Let Me Introduce (again) The Walkers Family – Brothers and Sisters


Tv Show : Brothers and Sisters

Season : Season 1 – Season 4 (ongoing)

Production : ABC

Perkenankan saya mengenalkan kembali Serial TV favorit saya dan benar-benar saya rekomendasikan buat pembaca jika ingin mencari tontonan drama yang bernuansa keluarga. Tontonan ini bagus sekali jika kita tonton bersama dengan keluarga kita ya kalau sendirian juga tidak apa-apa. Setidaknya ketika anda menonton ini sesekali anda akan menggumam dan berpikir “yah, aku pernah mengalami itu dengan kakakku atau keluarga”. Siap-siap bagi anda yang jauh dari keluarga karena serial ini membuat anda menjadi benar-benar rindu berada di tengah-tengah mereka.

Jadi ini adalah jajaran tokoh utamanya :

1. William Walker diperankan oleh TOm Skerrit. Suami dari Norah Walker dan Ayah dari 2 anak perempuan dan 3 anak laki-laki. Ia memiliki perusahaan keluarga Ojai Foods di mana saudara iparnya menjadi manajer keuangan. Sarah walker dan Tommy Walker ikut bekerja di dalamnya. Ia bukanlah tokoh utama dalam serial ini tapi bisa dikatakan tokoh sentral di balik semua permasalahan yang ada di season 1-3.   Di episode pertama Ia diceritakan meninggal saat perayaan Ulang tahun Kitty Walker. Saat itulah satu per satu mulai terungkap rahasia yang selama ini dirahasikan sang pemimpin keluarga Walker dan dampaknya.

2. Nora Walker diperankan oleh Sally Field.  Istri dari William Walker dan Ibu bagi kelima anaknya. Di awal episode dia memiliki hubungan yang  tidak sehat dengan anaknya, Kitty Walker. Saat suaminya meninggal dengan cara dan waktu yang tak terduga. Ia harus berhadapan dengan rahasia-rahasia yang  disimpan suaminya selama ini dan berbagai masalah yang ditimbulkannya. Termasuk istri simpanan William Walker yaitu Holly Harper yang kemudian mempunyai anak perempuan dan semua orang menduga bahwa itu adalah hasil hubungan William dan Holly. Dia adalah ibu yang sangat perhatian dengan kelima anaknya dan juga orang-orang di dekatnya. Sehingga sang anak perlu memberi batasan tegas pada Ibunya agar tidak ikut mencampuri urusan anak-anaknya.

3. Sarah Walker diperankan oleh Rachel Griffiths yang terkenal lewat serial Six feet Under. Anak pertama dari keluarga Walker di mana Ia harus menjadi tulang punggung bagi keluarga sementara suaminya tinggal di rymah untuk mengurus kedua anaknya, Paige and Cooper.  Ia wanita cerdas dan mempunya Intuisi yang kuat mengenai bisnis. Itulah kenapa Ia diminta ayahnya untuk ikut mengurus perusahaan keluarga Ojai Foods.  Ia terkenal keras, high self esteem, dan istri yang setia.

4. Kitty Walkers diperankan oleh Calista Flockhart (ingat serial Ally Mcbeal?). Ia satunya-satunya anak keluarga Walkers yang bekerja di dunia politik. Ia memegang prinsip konservatif sama seperti ayahnya dan saudaranya Tommy. Awal karirnya dia menjadi host dalam program talkshow tentang dunia politik. Ia seorang Republican di mana Ia mendukung adiknya, Justin Walker, untuk pergi ke Afghanistan setelah kejadian 9/11. Di saat itulah hubungannya dengan sang Ibu meregang.

5. Tommy Walker diperankan oleh Balthazar Getty (terkenal lewat serial Alias dan juga pernah muncul di Serial Charmed). Tommy Walker anak laki-laki pertama di keluarganya.  Terkenal pekerja keras, keras kepala, dan memiliki rasa kepemilikian yang kuat dengan Ojai Foods.  Ia menikah dengan Julia dan belum juga dikarunia seorang anak. Semenjak meninggalnya sang Ayah ia merasa yang paling bertanggungjawab atas kelangsungan perusahaan Ojai Foods dan Keluarga besar Walkers.

6. Kevin Walkers diperankan oleh Matthew Rhys. Ia berkarir sebagai seorang pengacara dan menjadi pengacara bagi Perusahaan Ojai Foods. Ia adalah seorang Gay dan sosok yang paling sinikal dalam keluarganya. Jika ingin mendapatkan oponi jujur dan sejujurnya maka Ialah sosok yang tepat.

7. Justin Walker diperankan oleh Dave Annable. Anak bungsu dari keluarga  dan menjadi buah hati di keluarga besar walker. Ia memutuskan untuk bergabung di militer dan berangkat ke Afghanistan dan kemudian ke Iraq.  Ia kemudian menjadi narkoba sehingga saat dia dipanggil negara dan harus ke ikut pergi ke Iraq ia merasa berat karena takut akan kecanduan lagi. Ia menjadi pria muda yang popular diantara banyak gadis namun akhirnya Ia berpacaran dengan Rebecca.

8. Uncle Saul diperankan oleh Ron Rifkin. Saudara satu-satunya yang dimiliki oleh Nora. Saul menjadi kaki tangan saudara iparnya dan menjadi kepercayaan William. Dialah satu-satunya yang menjaga rahasia William demi adiknya Nora. Walaupun pada akhirnya semua rahasia itu terbongkar semua dan Ia harus menangguang semua itu.

Selain menceritakan tentang keluarga Walkers, Serial ini juga menampilkan tokoh-tokoh lain yang juga memegang peranan penting dalam cerita.

1. Holly Harper diperankan oleh Patricia Wettig (masih ingat wakil presiden Amerika di serial Prison Break?). Dia adalah musuh utama keluarga Walkers karena dialah WIL William Walker dan semua anggota keluarga walker dikagetkan dengan apa yang ditinggalkan oleh sang Ayah untuk istri simpanannnya ini. Dia adalah mantan Aktris yang akhirnya bersedia menjadi istri kedua dari William. Dia mempunyai anak bernama Rebecca dan semua mengira bahwa ini anak mereka berdua.

2. Rebecca Harper diperankan oleh Emily VanCamp (masih ingat serial Everwood?). Dia adalah satu-satunya putri Holly Harper dan semua orang mengira dia adalah anak William juga. Sehingga otomatis Ia adalah saudara dari the Walkers or we can call it “half sister”. Keberadaannya diterima baik dengan Nora Walker yang saat itu masih belum menerima penghianatan suaminya. Akhirnya saat semua terungkap Ia jatuh cinta dengan Justin Walker.
3. Robert McCallister oleh RObe Lowe. Duda dengan dua anak dan Seorang Senator dari partai Republic yang akan ikut kompetisi menjadi Presiden Amerika saat itu. Ia bertemu dengan Kitty Walker di Tallk Show milik Kitty dan kemudian Ia meminta Kitty untuk menjadi Communication Director untuk tim suksesnya. Akhirnya mereka saling jatuh cinta dan menikah.
Julia Walker
4. Julia Walker yang diperankan oleh Sarah Jane Morris. Ia istri dari Tommy Walker dan sangat menginginkan kehadiran buah hati dalam usia pernikahan mereka yang sudah cukup lama. Setelah mengadakan berbagai test akhirnya diketahui bahwa Tommy dinyatakan steril.
Hal yang paling saya suka dari serial ini adalah mengenai hubungan sebuah keluarga dan berbagai intrik di dalamnya.  Bagaimana antara saudara satu sama lain bertengkar, beragurmen, dan akhirnya saling memaafkan. Bagaimana seharusnya menjadi bagian dari sebuah keluarga dan menerima semua kelebihan dan keluarga seluruh anggota keluarga. Saya pikir serial ini menceritakan betapa pentingnya keberadaan sebuah keluarga walaupun dengan berbagai intrik di dalamnya. Walaupun di dalam cerita ini ada kisah perceraian tapi saya menanggap sang Sutradara ingin menggambarkan bahwa perceraian adalah mimpi buruk dan kalau bisa kita hindari. Lupakan serial Desperate Housewives yang penuh dengan kisah perselingkuhan dan kurang nyata bagi saya. Di serial ini kita akan mendapatakan betapa perlunya membina hubungan yang sehat dengan keluarga kita.
Selamat menikmati dan berikan opini anda jika anda sudah menontonnya.

Responses

  1. hmm awal2nya koq agak2 mirip dengan Desperate Housewives, apa emg sekarang lagi ngetrend alur cerita mundur ya…

    • lah kan satu produksi kan? tapi jalan ceritanya beda banget lah ma Desperate Housewives. kalau DH menurut gue benar-benar kehidupan gila. kalau BnS menyentuh semua aspek orang amerika dari segi kulturnya. Ada yang konservatif dan ada yang liberal.

  2. Think i’m going to watch this one.

    • buruan … dijamin bagus. ceritanya ga chessy kayak Desperate Housewives. seru!

  3. Glee dulu deh.
    hihihihi
    -katrok mpe skg blom nonton sama skali

  4. aku belum pernah nonton serial Brothers and Sisters. tapi mungkin punya sisi yang gelap dari masa lalu tokoh-tokohnya, yang diinginkan dari pernikahan, dan hubungan keluarga seperti serial Desperate Housewives. juga eksistensi. setiap sutradara dan penulis skenario punya cara dalam mengemas tayangan mereka.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: