Posted by: aang | January 11, 2007

Lembur Pertamaku!!!


next story is about my first “lembur”. baru sepuluh hari kerja, senior di kantor pusat memintaku dan teman-teman yang lain untuk lembur. buat menyelasaikan data-data baru di file digital kepegawaian. yah karena kami memang belum prajab dan diklat auditor trampil, jadi kami sementara membantu biro kepegawaian untuk sementara ini.
begitu mendengar kata lembur yang terlintas adalah asik neh pengalaman pertama. kira-kira gimana ya rasanya lembur(norak gak seh?). habis penasaran juga seh rasanya lembur dan juga teman-teman yang satu ruangan, basement gedung A, anaknya asik-asik banget. yah merasa nyaman aja dengan mereka jadinya aku gak perlu merasa adaptasi lagi dengan mereka. lagipula aku manfaatkan jadi ajang latihan buat membiasakan kerja lembur. dengan tujuan: Pertama, nantinya di kantor perwakilan kami bakal mengahadapi namanya dinas luar yang berhari-hari bahkan bulan dan juga kerja lembur untuk menyelesaikan laporan auditing. Kedua, frase hidupku sekarang lebih fokus ke karier, yaitu masa depan perkerjaanku. walaupun neh, ada seseorang yang merasa nyaman dan sangat menggoda. tapi, i promise to myself not to playing again with my heart!!!!
Tepatnya hari Rabu tanggal 10 Januari 2007, kami ditugaskan untuk kerja over time alias lembur. nah sebelumnya muncul polemik di antara kami. yaitu apakah kita ini benar-benar resmi lembur ataukah kita dieksploitasi karena kita anak baru yang tidak tahu apa-apa. karena, yang mengetahui kegiatan ini hanya satu orang saja sementara pegawai di biro kepegawaian tidak tahu kalau kami ditugaskan untuk lembur. akhirnya kami bersepakat untuk menanyakan hal itu kepada kepala biro kepegawaian.
nah bla bla bla prosesnya tidak penting. namun, pengalaman lembur semalam yang berlangsung sampai jam tiga pagi sangatlah berharga. ternyata kalau kita sudah merasanya nyaman dengan lingkungan kerja kita baik itu dari ruangan, fasilitas, dan orang-orang disekitar kita maka kita bisa bekerja secara maksimal dan menyenangkan. benar-benar enjoy banget suasana semalam cuma gak sempurna seh. yah namanya juga hidup.

oh ya makasih ya buat Wiwid yang udah mau bantuin bacaan entry. kerjaanku paling banyak dan dia dengan masih semangat membantuku. duh baeknya kamu. thanx ya boy!!! oh ya walaupun aku menemukan bunga bangkai yang busuk banget tapi aku juga menemukan bunga melati nan harum.
wah intinya itu aku harus pintar-pintar neh buat bawa diri. mengingat ya banyak sekali macam-macam manusia di dunia kerjaku. yah bakalan banyak jenis bunga yang harus aku temui dalam faseku yang sekarang.

-dulu waktu aku masih kanak-kanak aku ingin cepat menjadi dewasa. bisa melakukan apa saja yang aku mau. sekarang aku merasa gak siap jadi sosok yang lebih dewasa dengan menanggung banyak hal. enakan jadi anak kecil ya gak perlu pikir apa-apa-


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: